Pipit’s blog

“With Great Power comes Great Responsibility” - Peter Parker

Gratis Telepon Untuk Pengguna Halo

Tanggal 6 Maret yang lalu, penanda adanya sms baru dihp berbunyi.

Isinya :
“Pelanggan kartuHALO yth, pada hari Jumat 07/03/08 Anda mendapatkan gratis 5 menit percakapan lokal kesesama pelanggan Telkomsel. Nantikan kejutan berikutnya”

Pertama-tama, bingung juga, apa maksudya. Tak ada hujan angin dapat sms sepert ini.

Setelah tanya2, beberapa pengguna halo yang lain juga mendapatkan hal yang sama, walau berbeda2 jumlah menitnya.
Dari rekan2 milispun, ternyata ada beberapa yang juga dapat.

Tampaknya promo ini dilakukan secara acak, tidak bergantung pada besar tagihan.
Karena ada yang tagihan besar, tetapi tidak mendapatkannya.

Namun ketika hari-Hnya dicoba, setelah melakukan panggilan, ternyata hasil pengecekan memperlihatkan bahwa terjadi pengenaan biaya untuk panggilan terakhir.

Akibatnya muncul dugaan bahwa ini adalah hoax belaka dan bertujuaan membuat pelanggan melakukan panggilan.

Beberapa kerabat juga akhirnya tidak memanfaatkan promo yang tidak jelas ini.

Bahkan setengah bercanda, ada yang mengatakan apakah ini yang dimaksud dengan “kejutan” itu.

Memang setelah konfirmasi ke cs (karena email tidak dijawab2), memang betul program mereka, dan akan ada pemotongan ditagihan bulanan nantinya.

Sayang sekali promosi seperti ini kurang informasi seperti soal “gratis”nya, apakah berlaku juga untuk interlokal, videocall, akumulasi atau hanya sekali dsb.

Sehingga tidak membuat para pelanggan setengah hati untuk memanfaatkannya.

Apakah ini mungkin juga gara2 keterbatasan media sms untuk menyertakan “bintang2″nya? :)

Dan tulisan ini diposting, karena ada sms yang mirip masuk kembali, dengan menit dan tanggal yang berbeda.

Tapi segi positipnya, masih ada operator yang memberi bonus pada pasca-bayar. Apalagi ditengah2 perang tarif murah yang ditujukan untuk prabayar sekarang ini.

Bagaimanapun, terima kasih atas bonusnya, Telkomsel. Sering2 saja ya…. :)

Syndicate

Activity

7 total comments, leave your comment or trackback.
  1. Hmm.. saya juga dapet 8 menit gratis. Cuman baru kepake 1,5 menit :mrgreen: lupa soalnya.

    Awalnya dikira palsu tapi pas udah nelp CS ama maen ke http://www.telkomsel.com/web/bulan_bonus_halo baru ngerti :roll:

  2. Tgl 7 Mar kemarin dapat sms 15 menit gratis ke sesama Telkomsel. Saya coba eh kok dicek pake *887# tetep kena charge. Wah kalau gini mah boong namanya dong.
    Di tgl 13 Mar dapat sms telepon gratis buat 16 Mar. Gak dipake tuh karena lupa. Plus inget pengalaman tempo hari.
    Eh ternyata betulan ya.. Mau konfirmasi ke CS Telkomsel sering gak bisa nyambung makanya males konfirmasi.

  3. oh iya, saya juga mendapat pesan yang sama. bahkan sabtu sepekan sebelumnya, juga ada program gratis telepon ke sesama pengguna halo. tapi saya lupa ngecek, apakah saya akhirnya memanfaatkan layanan itu atau gak /// :mrgreen:

  4. errytarman
    Mar 18th 2008

    Iya bohong aja tuh, setelah saya melakukan pembicaraan dan cek ke *887#……..ada tuh biaya pembicaraan terakhir…… Masya Alloh

  5. salam kenal

    iya saya juga dapet
    gratis 15 menit malah
    tp karena ternyata masih masuk tagihan, saya kira mereka boong

    itu nanti dikurangi pas akhir bulan to?

    btw, saya udah dapet dua kali
    tp jd males pakainya :mrgreen:

  6. Ikutan nimbrung dikit ya, saya juga dapat negh sms dari kartu halo, dapetnya 8 menit, tadinya emank pikirnya boongan, trus saya sempet konfirmasi ke customer servicenya dan memang dibilang kalo akan diakumulasikan nanti di tagihan akhir bulan, kebetulan keluarga saya juga pada pake kartu halo dan sudah dapat tagihan untuk bulan pemakaian dan ternyata tidak ada akumulasi pemotongan seperti yang dibilang dari pihak telkomsel tuh

    kalo memang benar mau kasih bonus, ya yang jelas, jangan bikin ribet, atau ini sebenarnya cuman sms tipuan biar orang2 pada mau pake kartu halo buat nelpon lamaan, jadi kan pada mikir gratis tapi sebenarnya pulsa tetep jalan…

    kalo ada penjelasan yang masuk akal, mohon diinfo ato ini malah jadi penipuan massal negh???
    mestinya segh operator sebesar telkomsel gak mungkin berbuat begitu ya, tapi kan kenyataan yang ada….. :?: :roll:

  7. Thenmust
    Jun 13th 2008

    Itulah trik mereka :cool: , makannya jangan percaya dengan promosi, itu cuma bualan :mad: ( sama dengan kentut) :!: .
    Saya pakai kartu halo baru 2 tahun tapi asal pakai aja, kalaul agi telpon banyak ya tagihan pasti gede.
    Jarang pakai pasti juga dikit tagihannya.
    Gitu aja kan logikannya?


Leave a Reply